Minggu, 01 Maret 2015

Black Butler (Kuroshitsuji)

It's about Black Butler #1
 
sumber: http://mybl0gaycinmangakucami-camalovely.blogspot.com


Black Butler (黒執事 Kuroshitsuji?) adalah manga karangan Yana Toboso yang diterbitkan pada tahun 2006. Manga  tersebut di adaptasi menjadi anime pada tahun 2008 dengan jumlah 24 episode untuk season pertama. Genre dari Kuroshitsuji adalah aksi, komedi, sejarah, shounen, dan supernatural.


Season 1
Sutradara : Toshiya Shinohara.
Penulis : Mari Okada.
Musik oleh : Taku  Iwasaki.
Studio : A-1 Pictures.
Jaringan:  MBS, CBC, TBS, TBC, SBS, RCC, HBC, RKB, Animax.
Tanggal release:  3 Oktober 2008 - 27 Maret 2009.
Jumlah episode : 24 episode + 1 OVA

Berkisah tentang seorang anak bernama Ciel Phantomhive yang memiliki hati yang keras. Setelah kehilangan kedua orang tuanya dan rumahnya ia dibawa oleh orang-orang yang tidak ia kenal dan disiksa. Disana ia bertemu seorang iblis dan mengadakan kontrak dengan iblis tersebut. Iblis tersebut akan melindunginya dan menjadi pelayannya serta membalaskan dendamnya, namun bayarannya adalah jiwa Ciel. Ia memberi nama iblis tersebut Sebastian Michaelis. Lambang kontrak mereka berada di mata (untuk Ciel) dan di tangan (untuk Sebastian).
Petualangan pun dimulai, Ciel mengikuti jejak para leluhur Phantomhive dan menjadi anjing penjaga ratu yang bertugas menghapus kegundahan hati ratu. Dalam melaksanakan tugasnya tersebut, ia bertemu berbagai kenyataan yang pahit seperti bahwa bibinya adalah seorang pembunuh yang bekerja sama dengan Shinigami. Namun, dengan hati yang kuat Ciel berhasil bertahan sampai akhir dan ia berhasil membalaskan dendamnya dengan bantuan Sebastian. Setelah itu, Sebastian membawanya ke tempat persembunyian iblis dan memakan jiwanya.


Season II
Sutradara : Hirofumi Ogura.
Penulis : Mari Okada.
Musik oleh : Taku Iwasaki.
Studio:  A-1 Pictures.
Jaringan : MBS, CBC, TBS, TBC, SBS, RCC, HBC, RKB, Animax.
Tanggal release : 2 Juli 2010 - 17 September 2010.
Jumlah episode : 12 episode + 6 OVA.

Ciel dan Sebastian kembali. Namun, ingatan Ciel terhapus sebagian sehingga ia lupa bahwa dendamnya sudah terbalaskan. Disana Ciel memilki musuh baru yaitu Alois Trancy dan Claude Faustus. Namun, di tengah cerita Claude justru membunuh tuannya sendiri, Alois karena ia menginginkan jiwa Ciel. Cerita pun berlanjut dengan Sebastian dan Claude yang memperebutkan jiwa Ciel. Season 2 berakhir dengan kematian Claude karena kalah saat bertarung melawan Sebastian. Sedangkan Ciel berubah menjadi iblis karena ulah Alois, namun meskipun begitu Sebastian tetap adalah pelayan Ciel untuk selamanya.

Season III (Book of Circus)
Sutradara : Noriyuki Abe.
Penulis : Hiroyuki Yoshino.
Musik oleh : Yasunori Mitsuda.
Studio : A-1 Pictures.
Jaringan : MBS, TBS, CBC, BS-TBS.
Tanggal release : 10 Juli 2014 - 12 September 2014.
Jumlah episode : 10 episode.

 Kuroshitsuji season 3: Book Of Circus adalah kisah yang seharusnya berada di season 1. Di sana, Ciel dan Sebastian mendapat perintah dari ratu untuk menangkap pelaku penculikan anak-anak yang menghilang secara misterius. Untuk menyelidiki itu, Ciel dan Sebastian terpaksa harus masuk ke Noah's Ark Circus dengan nama panggung Smile untuk Ciel dan Black Untuk Sebastian.


OVA Kuroshitsuji
 Kuroshitsuji memiliki 1 OVA untuk season 1, 6 OVA untuk season 2, dan 1 OVA untuk season 3.

1. The Hamlet
The Hamlet adalah OVA untuk Kuroshitsuji season 1. The Hamlet berkisah tentang acara amal yang diadakan untuk anak-anak Yatim Piatu dengan tujuan membuat perusahaan Phantomhive lebih sukses dan terkenal. Disitu Ciel tampil menjadi sang tokoh utama dan berhasil membuat semua anak-anak yang berada disana takjub.

2. Ciel In Wonderland 1
Ciel In Wonderland 1 merupakan OVA ke-1 Kuroshitsuji season 2. Ciel In Wonderland 1 sama dengan kisah Alice In Wonderland. Hanya saja, di situ Alice adalah Ciel dan sang kelinci adalah Sebastian.

3. Welcome To The Phantomhives
Welcome To The Phantomhives merupakan OVA kedua Kuroshitsuji Season 2. Welcome To The Phantomhives berkisah tentang Elizabeth yang mengajak seorang temannya untuk menghadiri pesta di rumah Ciel. Namun, ternyata teman Elizabeth itu adalah seorang pembunuh bayaran yang disewa untuk membunuh Ciel.

4. Making Of Kuroshitsuji II
Making Of Kuroshitsuji II merupakan OVA ketiga Kuroshitsuji season 2. Making Of Kuroshitsuji II atau biasa disebut Behind The Scenes menceritakan tentang keadaan di belakang panggung saat pembuatan Kuroshitsuji II.

5. Ciel In Wonderland 2
Ciel In Wonderland 2 merupakan OVA keempat dari Kuroshitsuji 2. Ciel In Wonderland 2 merupakan kisah kelanjutan dari Ciel In Wonderland 1.

6. Spider's Intention
Spider's Intention merupakan OVA kelima Kuroshitsuji 2. Spider's Intention menceritakan tentang Alois Trancy beserta pelayan-pelayannya (terutama Claude).

7. The Tale Of Will The Shinigami
The Tale Of Will The Shinigami merupakan OVA keenam Kuroshitsuji 2. The Tale Of Will The Shinigami menceritakan tentang William T. Spears saat dia masih dalam test masuk dalam divisi Shingami.

8. Book Of Murder
Book Of Murder merupakan OVA pertama Kuroshitsuji 3. Book Of Murder lebih tepat disebut sequel dari Kuroshitsuji 3 dibandingkan OVA Kuroshitsuji 3 karena durasinya yang lebih dari 25 menit. Book Of Murder menceritakan tentang Ciel beserta tamu-tamunya yang terjebak di tengah badai dengan seorang pembunuh di antara mereka.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Kuroshitsuji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar